Sabtu, 10 September 2016

Semut Selalu Salaman Ketika Bertemu, Mengapa? | Agen Poker Online Terpercaya


http://floradanfaunaoke.blogspot.com/2016/09/semut-selalu-salaman-ketika-bertemu.html

Agen Poker Online - Kalau kita perhatikan memang semut selalu bersalaman saat bertemu, nah memang begitulah kebiasan dari semut, yang sebenarnya semut tidaklah bersalaman betulan. Mereka sebenarnya lebih tepat disebut dengan bersentuhan, nah, apa gunanya bersentuhan bagi semut ?

Nah, ada beberapa arti sentuhan bagi semut, diantaranya adalah : 

1. Mendeteksi bahaya

Bandar Poker Online - Nah, tahukah kamu kalau sebenarnya semut itu buta, jadi mereka selalu hidup dalam kegelapan dan semut selalu melakukan aktivitas dengan menggunakan sensor yang ada pada telingga atau antena mereka, dan ketika mereka bertemu dengan semut lainnya yang berada di luar sarang nya, maka mereka akan memastikan bahwa mereka berasal dari koloni yang sama.

Jika mereka  berasal dari koloni yang berbeda, maka akan menciptakan suasana yang tegang akan terjadi, Berkat penciuman semut yang tajam ini, mereka akan dapat mendeteksi penyusup yang datang dengan mudah.

2. Berbagi makanan

Agen Judi Online - Semut yang hanya bertugas untuk mencari makanan dan membawa makanan tesebut kedalam sarang nya. Cara mereka berbagi makanan adalah dengan melakukan trophyllaxis. Ini umum pada semut, tawon, rayap dan lain lain. Trophyllaxis ini adalah proses menstransfer makanan dari satu anggota ke anggota yang lainnya yang berada pada satu koloni, prosesnya bisa dari mulut ke mulut atau dari anus ke mulut. 

Ketika semut merasa lapar, dia akan menyodok teman satu koloninya yang lainnya dengan menggunakan antenanya. Nah, jika kedua semut itu memiliki beberapa makanan cadangan, maka mereka aka melakukan estafet untuk menstransfer makanan.


0 komentar:

Posting Komentar