Jumat, 15 Juli 2016

Kumpulan Binatang Unik Berwarna Unggu

Flora dan Fauna, Kumpulan binatang unik berwarna unggu - Semua binatang di dunia ini memiliki ciri khas masing - masing mulai dari bentuk, ukuran dan juga warnanya. Namun, bila ada binatang yang mempunyai warna yang sangat langka yaitu warna unggu. berikut ini ada keunikan dari binatang yang mempunyai warna yang berbeda dari yang lainnya. 

Kumpulan binatang unik berwarna unggu 


1. Siput Laut Unggu, Violet Sea Snails


http://floradanfaunaoke.blogspot.com/2016/07/kumpulan-binatang-unik-berwarna-unggu.html

Binatang ini memproduksi gelembung kelenjar melalui lapisan kaki-kaki lunaknya, makanya habitat binatang ini berada di laut tepatnya berada di permukaan laut, spesies ini merupakan kelas dari Gastropoda, mereka paling sering ditemukan hidup berkelompok dan sering di temukan di pantai karena terdampar dibawa oleh derasnya ombak di laut. Binatang ini sangat banyak di jumpai di pinggiran pantai dan sering di ambil oleh sekelompok manusia yang di jadikan sebagai pernak - pernik dan juga kalung. 

2.  Bintang laut, Purple Starfish


http://floradanfaunaoke.blogspot.com/2016/07/kumpulan-binatang-unik-berwarna-unggu.html

Spesies yang satu ini paling sering menghiasi keindahan alam bawah laut dam juga di abadikan kedalam foto oleh pengemar aneka hewan bawah laut. Bintang unggu laut ini juga sering disebut dengan oker bintang laut setelah di teliti ini merupakan indicator penting bagi kesehatan. Bintang laut ini dapat ditemukan di perairan Samudra Pasifik yang menjadikan spesies ini mudah untuk di jumpai.

Jumlah nya juga cukup banyak sehingga sering ditemukan di sela sela karang maupun di bawah batu di laut. Makanan bintang laut ini di perkirakan adalah kerang, dia dapat mengkonsumsinya hingga 80 kerang per hari. Ukuran panjang bintang laut ini sekitar 27 cm dan memiliki warna lain selain unggu seperti warna kuning kemerahan dan coklat. Usia bintang laut ini pun bisa mencapai puluhan tahun. Spesies ini sudah mulai berkurang disebabkan musuh utamanya adalah manusia yang menangkapnya lalu diawetkan dan di jadikan sebagai hiasan rumah.

3.  Katak Unggu, Purple Frog


http://floradanfaunaoke.blogspot.com/2016/07/kumpulan-binatang-unik-berwarna-unggu.html

India adalah salah satu negara yang beruntung karena memiliki binatang ini, Spesies katak ini sangat unik,  Katak ini memiliki mata yang berwarna biru dengan tubuh yang sedikit mengembung serta juga dengan warna unggu pula dan pertama kali ditemukan pada tahun 1962. Sebagian penduduk india percaya bahwa katak ini merupakan katak asli yang lahir dari keturunanya sendiri. 

Katak ini juga kalau diperhatikan juga memiliki ciri khas dibagian lehernya seakan dia menyimpan persediaan makanan pada bagian tersebut. Setelah diteliti katak yang berwarna unggu ini diberi nama latin Nasikabatra Sahyadrensis tinggal di wilayah Ghatsb Barat India.

4. Kumbang tanduk, Phileurus Truncatus


http://floradanfaunaoke.blogspot.com/2016/07/kumpulan-binatang-unik-berwarna-unggu.html

Kumbang Triceratops atau kumbang tanduk ini adalah spesies yang sangat berbeda dari jenis insecta lainnya, terlihat dari panjang tubuhnya sekitar 37 milimeter dan kedua kaki serta memiliki tanduk yang besar dan juga berbeda di kelapanya. Kumbang tanduk ini hanya di temukan di Virginia , Florida Selatan dan Tenggara Arizona.












0 komentar:

Posting Komentar